Info wisata kekinian

5 Gunung Dengan Pemandangan Sabana Terbaik di Indonesia

Gunung-Gunung Indonesia Dengan Pemandangan Savana Terindah Yang Memanjakan Mata


Setiap gunung punya tempat-tempat bagus yang menjadi daya tarik untuk dikunjungi, salah satunya alasannya yakni pesona sabana atau savana yang indah. Menurut wikipedia bahasa indonesia, Sabana yakni padang rumput yang dipenuhi oleh semak / perdu dan diselingi oleh beberapa jenis pohon yang tumbuh menyebar, ibarat palem dan akasia. Sistem biotik ini biasanya terbentuk di antara tempat tropis dan subtropis. (wikipedia id).

JanganLupaBahagia.com telah merangkum 5 gunung indonesia dengan pesona sabana luas yang indah. Berikut ini yakni 5 gunung dengan pemandangan savana terbaik di indonesia, versi JanganLupaBahagia.com


Sabana Gunung Merbabu


Gunung merbabu merupakan salah satu gunung paling cantik di Indonesia. Pesona luasnya sabana gunung di jawa tengah ini memang sangat memanjakan mata. Gunung dengan ketinggian 3124mdpl ini selalu ramai dikunjungi oleh pendaki. Baca: Pendakian Gunung Merbabu

Sabana Gunung Rinjani



Salah satu gunung tertinggi di Indonesia, gunung Rinjani, tidak hanya menyampaikan tantangan pendakiannya saja, tapi juga menyampaikan keindahan yang tiada habisnya. Jika pendaki memasuki jalur pendakian plawangan, maka akan melewati sebuah sabana cantik di gunung rinjani ini. Keren kan?

Sabana Gunung Lawu


Meskipun tidak seluas sabana gunung merbabu, savana gunung lawu ini tidak mampu dikesampingkan. Salah satu gunung tertinggi di pulau jawa ini juga menyampaikan hamparan tanah luas yang cantik dan memanjakan mata. Yang menjadi salah satu pemandangan cantik di gunung dengan ketinggian 3265mdpl ini.

Savana Gunung Argopuro


Berdasarkan pengalaman sobat pendaki, mendaki gunung argopuro membutuhkan waktu yang tidak sedikit, bahkan mampu berhari-hari. Tapi rasa lelah ketika mendaki mampu saja terbayarkan dengan keindahan sabana luas di gunung yang berada di jawa timur ini. Tanah yang luasnya puluhan hektar ini ditumbuhi alang-alang cantik yang mempesona.

Savana Gunung Semeru


Pesona oro-oro ombo sudah dipastikan menjadi salah satu tempat terbaik di gunung tertinggi pulau jawa ini. Savana gunung semeru ini memang indah, meskipun banyak tumbuh pohon cantik "mematika", Verbena Brasiliensis. Jika kau mendaki gunung semeru, pasti akan melewati oro-oro ombo.

Nah itu ia gosip mengenai 5 gunung dengan pemandangan svana terbaik di indonesia versi Janganlupabahagia.com. Ada pelengkap dari pembaca? Yuk berkomentar :)

Baca juga:
Tips Packing Tas Carrier
    Tag : Gunung, Top Info
    Back To Top