Info wisata kekinian

Cara Packing Tas Carrier yang Benar Untuk Mendaki Gunung

Biar Engga Salah, Ini Cara Packing Tas Carrier Untuk Kenyamanan Mendaki Gunung

Kenyamanan ketika mendaki gunung ialah yang nomer satu, apalagi kita membawa tas gunung yang kapasitasnya mampu mencapai 100 liter. Kalau nggak nyaman membawa tas carrier atau tas gunung yang kita bawa, resiko capek berlebih, repot ketika mengeluarkan barang dan bahkan cidera mampu saja terjadi.

Tips Packing (Doc: Tim BM)

Melakukan packing dengan rapih dan sesiap mungkin sangat penting dilakukan sebelum mendaki. Bahkan beberapa pendaki menyerupai Tim BM janganlupabahagia.com, selalu melaksanakan packing ulang ketika di basecamp pendakian. Kali ini, kami akan menawarkan tips dan trik khusus untuk pendaki pemula secara singkat dalam melaksanakan packing tas gunung semoga kau tidak salah packing:

Umumnya, kalau kau melaksanakan pendakian bersama kelompok, setidaknya ada 1 orang yang membawa tas gunung kapastitas bedar (tas carrier). Hal ini dikarenakan tas tersebut digunakan untuk membawa sebagian besar perlengkapan dan peralatan mendaki menyerupai tenda, air, logistik, dan lain-lain. Maka dari itu, kalau packing tidak dilakukan dengan benar, resiko tas rusak atau pun repot ketika mengeluarkan barang bawaan.
1. Lapisi Bagian Dalam Carrier dengan Trashbag
Melapisi bab dalam tas carrier dengan menggunakan trashbag ukuran besar berkhasiat semoga tas bab dalam tidak berair ketika berair alasannya ialah hujan. Sehingga menurunkan resiko barang bawaan anda dalam tas menjadi berair ketika hujan.
2. Gunakan Matras Sebagai "Penyangga"
Menggunakan matras sebagai penyangga harus dilakukan. Satu matras pun sudah cukup semoga carrier mampu bangkit kokoh dan nyaman ketika digunakan. Caranya ialah dengan mengubah matras menjadi bulat, dan memasukannya ke dalam tas carrier yang masih kosong. Jadi, matras tersebut akan menjadi pelapis bab dalam tas gunung anda.
3. Penempatan barang yang pas
Umunya tas carrier berukurang besar terbagi dalam 2 hingga 3 bagian. Untuk yang mempunyai 3 bagian, bab paling bawah digunakan untuk menyimpan tenda camping. Kami akan mencontohkan yang biasa kami lakukan.

Jika kau membawa beberapa peralatan mendaki menyerupai Tenda, Sleeping Bag, Peralatan Masak, Logistik, baju dan jaket, serta perlengkapan lainnya. Maka tarulah barang yang sekiranya tidak dipakai dari bab paling bawah tas.

Contohnya: (Lihat gambar)
Doc: Tim BM (original bag: Avtech)

Note: Air atau matras suplemen mampu kau taruh di tas bab samping. Yang penting tas tetap seimbang.
4. Usahakan Tas Tetap Seimbang
Maksudnya seimbang adalah, tas tidak berat ke kanan atau pun ke bab kiri. Hal ini sangat penting semoga pundak atau pundak anda tidak sakit ketika menggunakan tas. Tipsnya sederhana, jangan berikan ruang kosong di bab dalam tas. Dan bendar yang ditaruh di dalam harus seimbang bertanya kiri dan kanan. Jika ada air bab kiri tas, maka di bab kananpun harus diisi oelh benda yang sama beratnya. Paham?
5. Tutup Bagian Luar Tas dengan Cover Bag
Selalu bawa penutup tas bab luar atau cover bag. Untuk menghindari kotor dan atau basah. Dan lebih baik gunakan cover bag yang agak tebal dan kedap air.

Nah, itu beliau tips khusus pemula dalam mem-packing tas carrier atau tas gunung secara efektif dan benar. Semoga bermanfaat :)

Baca juga:
Sisi Romantis Sebuah Gunung, Yakin Nggak Mau Naik Gunung Bareng Doi? [Foto]
5 Pendaki Gunung Indonesia yang Unik dan Inspiratif
Tag : Gunung, Tips
Back To Top