Info wisata kekinian

Wisata Budaya Di Kampung Budaya Sindang Barang

Ada banyak daerah wisata di bogor yang sanggup kita kunjungi untuk mengisi liburan anda, salah satu daerah yang sanggup kami rekomendasikan untuk anda semua yakni KAMPUNG BUDAYA SINDANG BARANG. Tempat ini cocok untuk anda semua yang ingin berlibur sambil berguru perihal kebudayaan sunda, daerah ini merupakan sebuah perkampungan budaya sunda yang ketika ini sedang dilestarikan, Kampung budaya sindang barang menyuguhkan kesenian-kesenian budaya sunda yang sanggup kita pelajari.
 Ada banyak daerah wisata di bogor yang sanggup kita kunjungi untuk mengisi liburan anda Wisata Budaya di Kampung Budaya Sindang Barang

Kampung Budaya Sindangbarang terletak di desa pasir eurih kecamatan tamansari kabupaten Bogor Jawa Barat. Berjarak hanya 5 km kota Bogor, di Kampung budaya Sindangbarang terdapat 8 macam kesenian Sunda yang telah direvitalisasi dan dilestarikan oleh para penduduknya. Disini terdapat pula situs-situs purbakala peninggalan kerajaan Pajajaran berupa Bukit-bukit berundak.Di sindangbarang setiap satu tahun sekali diselenggarkan upacara adab Seren Taun yaitu upacara ungkapan rasa syukur masyarakat terhadap Allah Yang Maha Esa atas hasil Panen dan hasil bumi yang diperoleh pada tahun ini dan berharap hasil panen tahun depan akan lebih baik lagi.
Back To Top