Info wisata kekinian

Wisata Keluarga di Taman Buana Marga, Majalengka

 Buana Marga merupakan objek wisata yang terlokasi di Desa Lemah Putih Wisata Keluarga di Taman Buana Marga, Majalengka

Buana Marga merupakan objek wisata yang terlokasi di Desa Lemah Putih, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka. Jika ditempuh dari sebelah barat daya dari Kabupaten Majalengka kurang lebih berjarak 37 km, atau 2 km dari Desa Pasirhanja. Objek wisata ini sudah berdiri semenjak awal tahun 2000, dengan konsep perpaduan antara wisata alam dan buatan dengan daya tarik berdirinya patung dinosaurus.

Udara pegunungan yang sejuk dan pemandangan yang cantik menambah daya tarik bagi para pengunjung objek wisata ini.  Para pengunjung juga mampu bersantai-santai menikmati pemandangan pegunungan yang asri sembari bercengkrama bersama keluarga. Obyek ini merupakan perpaduan antara wisata alam dan buatan dengan daya tarik patung dinosaurus, bak renang, taman bermain anak, lapangan golf, dan lintasan motocross.

Harga tiket memasuki kawasan wisata ini terjangkau hanya Rp10.000/orang, di sana pengunjung mampu meghabiskan waktu sepuasnya. Taman agrowisata Dinosaurus ini dibuka dengan tujuan semoga menjadi salah satu tujuan agrowisata di wilayah Majalengka, sebab beberapa potensi di taman ini cukup menarik untuk di berdiri meskipun awalnya sebagai hobi. Untuk mencapai lokasi wisata ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan eksklusif maupun kendaraan umum, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Situasi dan kondisi kawasan wisata taman dinosaurus pada ketika ini sudah membaik dari sebelumnya, sebab sudah terawat kembali. Kini patung-patungnya pun mulai di tambah lagi menyerupai patung salah satu tokoh super hero,  polisi, puteri dan sebagainya, akan tetapi ada sedikit kekurangan yakni kawasan bermain anak yang sudah berkarat menyerupai ayun-ayunan yang mungkin harus diganti sebab sudah tidak layak pakai,  kawasan duduk yang tidak tertata,  kawasan sampah yang mungkin belum memadai sehingga para pengunjung dapat membuang sampah sembarangan.
Back To Top