Info wisata kekinian

Paramitha Rusady Kaprikornus Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu

 Paramitha Rusady Kaprikornus Duta Geopark Ciletuh  Paramitha Rusady Kaprikornus Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu

Artis Indonesia keturunan Kerajaan Sumedang Larang, Paramitha Rusady diangkat jadi Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Pengenalan pemain drama Nyi Iteung dalam film "Si Kabayan" sebagai duta tersebut digelar ketika program Malam Pesona Geopark Ciletuh-Palabuhanratu 2017 di GOR Palabuhanratu, Jln. Jenderal Ahmad Yani, Palabuhanratu, Rabu (10/5/17) malam.

Dipilihnya Paramitha Rusady dengan banyak sekali pertimbangan. Diantaranya alasannya ialah Mitha (sapaan bersahabat Paramitha Rusady) merupakan orang Jawa Barat. Mitha juga cukup mengenal alam Jawa Barat. Mitha juga dikenal sebagai penggagas lingkungan hidup di Yayasan Garuda Nusantara bersama kakaknya, Ully Sigar Rusady.

Dengan ditunjuknya Mitha sebagai Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, maka langkah promosi, edukasi, serta sosialisasi wacana keunggulan Ciletuh-Palabuhan Ratu sebagai sebuah geopark atau taman bumi ada di tangannya. Mitha sendiri mengaku berat mengemban peran sebagai duta. Namun, bagi dirinya merupakan suatu pujian telah diberi kepercayaan menjadi seorang Duta Geopark.

“Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas amanah dan apa yang dipercayakan kepada saya untuk mengemban peran saya untuk menjadi Duta Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu ini,” ungkap Mitha usai acara.

Mitha pun mengungkapkan bahwa langkah nya alasannya ialah peran yang harus diembannya tersebut mampu dikatakan cukup berat alasannya ialah harus menyuarakan, mengumandangkan, dan menyukseskan bagaimana wisatawan untuk datang ke Geopark Ciletuh-Palabuhan Ratu. Namun, Mitha akan berusaha semaksimal mungkin biar para wisatawan) tertarik dan datang ke Geopark Ciletuh-Palabuhan Ratu.

Untuk itu, Mitha mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Jawa Barat dan Ciletuh-Palabuhan Ratu biar mampu mengetahui lebih jauh wacana Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Menurut Mitha, banyak sekali kekayaan alam, seni dan budaya di Ciletuh dan Palabuhan Ratu yang belum diketahui masyarakat luas.

“Saya merasa terpanggil dan senang sekali untuk mampu menyuarakan wacana Geopark Nasional di Ciletuh-Palabuhan Ratu ini,” tutur perempuan yang juga Duta Lingkungan Hidup ini.

Mitha pun berharap besar Geopark Ciletuh-Palabuhan Ratu akan menjadi primadona wisata dunia. Dia ingin Ciletuh-Palabuhan Ratu tidak hanya dikunjungi wisatawan dalam negeri tapi juga wisatawan dari seluruh dunia.    

“Besar cita-cita saya biar pesona wisata Ciletuh-Palabuhan Ratu ini akan menjadi primadona wisata dalam negeri dan juga bagi para wisatawan yang akan datang dari seluruh Nusantara bahkan dari seluruh dunia,” katanya.
Back To Top