Info wisata kekinian

Curug Agung Galungggung, Air Terjun Pelangi yang Lagi Ngehits di Tasikmalaya

 Bila Kabupaten Bandung Barat punya Curug Pelangi  Curug Agung Galungggung, Air Terjun Pelangi yang Lagi Ngehits di Tasikmalaya

Bila Kabupaten Bandung Barat punya Curug Pelangi (Curug Cimahi), Tasikmalaya punya Curug Agung Galunggung yang sama-sama menyajikan Rainbow Light. Aliran gerojokan begitu rupawan di malam hari dengan sajian warna-warni. Di sini pun ada dek untuk gardu pandang dimana wisatawan mampu menyaksikan pemandangan kota Tasikmalaya dari ketinggian.

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter. Soft opening Curug Agung dengan tampilan gres tersebut akan digelar pada Sabtu, 20 Mei 2017 mulai pukul 19.00 WIB. Soft opening akan dimeriahkan dengan  pesta kembang api dan live music. Untuk tiket masuknya Rp5000.

Curug Agung merupakan spot wisata unggulan di daerah Galunggung. Bila Anda ingin mengunjungi gerojokan ini,  setelah masuk area wisata Gunung Galunggung di lanjutkan hingga di persimpangan jalan  dengan poster yang mengarahkan lokasi objek wisata yang berada di jalan sebelah kiri.

Kemudian perjalanan diteruskan hingga mencapai tempat parkir kawah Gunung Galunggung. Sebenarnya lokasi Curug Agung sebelum tempat parkir. Namun alasannya ialah belum ada tempat parkir di lokasi curug tersebut, Makara harus menaruh kendaraan di tempat parkir yang telah di sediakan. Sehingga harus jalan kaki 200 meter.

Curug tersebut dibentuk dari hasil pengikisan limpasan dari kawah Galunggung sehingga membentuk curug yang sangat indah. Bagi Anda yang berkunjung ke Curug Agung harap berhati-hati alasannya ialah ada tebing yang di halangi oleh pagar besi. Curug ini memang hanya mampu dilihat tanpa mampu menikmati pemikiran airnya alasannya ialah tebingnya curam. Pengunjung jangan coba-coba melewati pagar besi, sangat berbahaya alasannya ialah pribadi jatuh ke jurang yang dalamnya lebih dari 100 meter.
Back To Top