Info wisata kekinian

Event Yudanegara Festival, Angkat Potensi Wisata Tasikmalaya

 Potensi wisata suatu tempat salah satunya dapat dilihat dari rutinitas event yang diadaka Event Yudanegara Festival, Angkat Potensi Wisata Tasikmalaya

Potensi wisata suatu tempat salah satunya dapat dilihat dari rutinitas event yang diadakan. Dengan hadirnya event berkala, masyarakat luas mampu lebih mengetahui potensi UKM, seni budaya, kuliner, hingga potensi tempat wisata dengan adanya promosi dan interaksi eksklusif melalui aktivitas pameran juga aktivitas pentas pertunjukan. Selain itu, di kurun media umum sekarang, promosi event tersebut akan tersebar secara lebih viral dan warganet pun akan lebih mengenal apa saja potensi wisata di tempat tersebut.

Itulah yang kini sedang digarap oleh sebagain masyarakat di Tasikmalaya. Dari Jumat hingga Minggu, 25 - 27 Agustus 2017, Kota Tasikmalaya punya gelaran akbar dalam event Yudenaraga Festival. Event yang diadakan di Jln. Yudanegara ini sudah resmi dibuka oleh Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman pada Jumat, 25 Agustus 2017.

Event ini menghadirkan pameran, pentas seni budaya, dan industri kreatif yang ada di Tasikmalaya. Yudanegara Festival merupakan aktivitas yang diprakarsai oleh elemen di Tasikmalaya, dari ormas, pemerintah kota, seniman, juga didukung beberapa perusahaan sebagai sponsorship. Beberapa aktivitas lain yang diadakan jalan kalem pasosore, kompetisi band, kontes audisi dangdut, wisata kuliner, dan lomba mengambar.

Yudanegara Festival ditargetkan menjadi event wisata yang mampu menjadi magnet kunjungan wisatawan ke Tasikmalaya. Selain itu, ekspo ini pun menampung potensi UMKM yang ada di Tasikmalaya. Untuk itu, dalam event kali ini panitia menyediakan 65 stand lebih. Sementara biar tidak menganggu arus lalu lintas, Jln. Yudanegara tidak di tutup namun diberlakukan satu arah.Sehingga saluran jalan pun tetap mampu berjalan.

Dipilihnya Jalan Yudanegara itu, alasannya berkaitan dengan sejarah.Karena nama itu salah satu jagoan di Tasikmalaya.Selain tentunya juga lokasi jalan itu sangat strategis. Event Yudafest 1 ini sebagai embrio untuk dijadikan kalender tetap setiap tiap tahunnya. Diharapkan, ke depannya event ini mampu digelar berkesinambungan  dengan format lebih baik dari tahun ke tahun dan tentunya mendapat pemberian lebih dari aneka macam pihak.
Back To Top