Info wisata kekinian

Info Wisata Backpacker Ke Bukit Moko Bandung - Transportasi & Budget

Menikmati Pemandangan Bandung pada Malam Hari di Bukit Moko


Bukit Moko - Bandung

Bukit Moko ialah sebuah bukit yang berada di bandung bab utara. Dari sana anda mampu menikmati indahnya kota bandung pada malam hari. Bukit moko berada pada ketinggian sekitar 1500 mdpl. Kali ini, TIM BM JanganLupaBahagia.com akan membahas mengenai Info perjalanan, Budget (Biaya), Info Transportasi dan Tiket Masuk ke Puncak Bintang Bukit Moko.

Info Perjalanan ke Bukit Moko

Kami memulai perjalanan dari Bandung Kota pada pukul 4 sore menggunakan sepeda motor dengan impian waktu tempuh lebih cepat, kurang dari 2 jam perjalanan dari kota bandung. Kami memulai perjalanan dari Jalan Braga. Jika anda memulai perjalanan dari kawasan lain, anda hanya perlu menuju ke Jl. Surapati . Jika sudah ada di Jl Surapati - Bandung, anda lanjutkan perjalanan ke Jl. PH. H Mustopa dengan kata lain, anda tinggal lurus saja dari Jl Surapati. Saat ada di Jl. PH H. Mustopa, anda harus pelan - pelan alasannya anda harus Belok Kiri menuju Jl. Padasuka.

Baca juga: Hammock-an di Kaki Gunung Manglayang

Jika anda sudah berada di Jl. Padasuka, anda sudah berada di trek aman menuju Bukit Moko. tapi hati-hati alasannya jalanan banyak tanjakan sangat curam dan sempit. Disarankan menuju bukit moko menggunakan kendaraan beroda empat ata sepeda motor yag bertenaga. Jika anda lebih memilih menggunakan sepeda motor, anda mampu menyewa nya dengan tarif Rp. 100.000,- per hari atau dengan naik kendaran menyerupai ojek dengan tarif yang cukup mahal yaitu Rp. 80.000,- . Untuk hingga di Bukit Moko anda memerlukan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari kota bandung.

Info Perjalanan dari Jakarta

Naik Bus Jakarta (Kp. Rambutan) - Bandung (Leuwi Panjang) dengan tarif sekitar Rp. 45.000,- . Naik angkot arah ke Jl. PH H. Mustofa (3 kali transit) memakan biaya sekitar Rp. 12.000,- . lalu lanjutkan meuju Bukit Moko dengan menggunakan motor atau sewa motor kalau perlu.

Tiket Masuk Kawasan dan Info Wisata Bukit Moko
Berikut aku infokan mengenai Tiket Masuk ke Puncak Bintang Bukit Moko: Harga tiket nya sendiri ialah Rp. 8000,- / per orang. Loket tiket di buka pada jam 17:00 WIB.

Di Bukit Moko sendiri ada beberapa tempat yang mampu anda nikmati:
- Puncak Moko
- Warung daweung (Kantin)
- Hutan Pinus (Biasa di pakai untuk foto di sore hari dan pre wedding)

Untuk parkir sendiri, anda harus parkir di bawah, alasannya tidak memungkinkan untuk ke atas, jarak nya ialah 100 meter di bawah bukit. Tarif parkir untuk kendaraan beroda empat ialah Rp. 5000,- dan sepeda motor Rp. 3000,-

Budget ke Bukit Moko

Berikut aku rincikan budget atau biaya berlibur ke Bukit Moko Bandung:
- Sewa Motor : Rp. 100.000,-
- Bensin : Rp. 20.000,-
- Tiket Masuk : Rp. 8.000,- (Kalau mau camping tambah Rp. 10.000,-)
- Parkir : Rp. 3.000,-
- Uang Makan : Rp. 20.000,-
Tips Berwisata ke Bukit Moko

Berikut tips dari kami kalau anda berlibur di Bukit Moko:
- Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, isi bensin secukupnya. Karena tidak ada SPBU sepanjang jl. Padasuka - Bukit Moko
- Berhati-hati dalam berkendara alasannya jalanan terjal dan lumayan rusak.
- Gunakan kendaraan yang bertenaga
- Siapkan Ban cadangan kalau menggunakan Mobil.

Itu ia tips dan berita Liburan Ke Bukit Moko Bandung - Info Wisata dan Budget Bukit Moko. Semoga bermanfaat bagi semua pembaca blog JanganLupaBahagia.com

Salam Senyum :)

Baca Juga;
Info Pendakian Gunung Guntur Kota Garut Via Citiis (Transport dan Biaya)
Info Wisata Kawasan Gunung Bromo Malang - Jawa Timur (Transportasi dan Biaya)
Camping Di Pulau Perak - Wisata Backpacker Kepulauan Seribu Jakarta
Back To Top