Info wisata kekinian

Instagramable! Inilah 5 Wisata Hutan Pinus Terpopuler di Jawa

5 Tempat Wisata Hutan Pinus di Jawa Yang Hits Banget di Instagram

Instagram menjadi salah satu aplikasi smartphone terpopuler ketika ini. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi berjenis sosial media, di mana penggunanya mampu mengunggah foto dan video durasi pendek yang mereka miliki. Bahkan saking populernya, instagram juga kerap digunakan menjadi media bisnis bagi para pelakunya. Untuk orang suka jalan-jalan, mungkin sudah menjadi kewajiban untuk mengupload foto dan video travelingnya di instagram. Instagram seolah menjadi sosial media yang begitu kental dengan para traveler, khususnya anak muda.
 
Hutan Pinus (Doc: #Kragilan)

Baru-baru ini, banyak pengguna instagram yang mengupload foto-foto mereka ketika sedang berwisata atau sekedar berfoto di Hutan Pinus. Yap! Hutan pinus yang dulunya hanya dijadikan perkebunan, kini menjadi salah satu destinasi wisata yang instagramable banget buat kalangan muda. Banyak terdapat hutan pinus di jawa yang sering di kunjungi wisatawan hanya untuk sekedar berfoto. JanganLupaBahagia.com akan merangkum setidaknya 5 wisata hutan pinus terpopuler yang ada di pulau jawa.
1. Hutan Pinus Imogiri, Bantul - Yogyakarta
Imogiri (Doc: Lailafaidah)

Inilah salah satu tempat yang sedang hits banget di kalangan travelgram di kota gudeg, Yogyakarta. Tempat wisata di Jogja ini terletak di desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Jogja. Hutan pinus imogiri ini bahkan sudah di kelola oleh warga, sehingga dibangun beberapa tempat beristirahat dan berfoto.

Kami akan memberitahu jalan masuk untuk menuju ke tempat wisata di Yogyakarta .
Jika anda dari Jogja dan melewati ring road selatan, dari arah gamping anda harus mengikuti petunjuk jalan menuju ke arah Parangtritis, lalu menuju ke Kecamatan Dlingo. Setelah itu ikuti papan petunjuk ke arah Kebun Buah Mangunan. Ketika sudah hingga ke Kebun Buah tersebut lurus lagi sekitar 1 km mengikuti jalan yang beraspal halus. Jika jalan yang Anda tempuh benar maka Anda akan menemukan jalan yang menanjak. Mengingat aksesnya cukup sulit sebaiknya Anda berhati-hati dalam berkendara biar tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan.
2. Hutan Pinus Kragilan Top Selfie, Magelang - Jawa Tengah
Keistimewaan Top Selfie Pinusan Magelang ini ialah lokasinya yang masbodoh dan sejuk. Bagaimana tidak, lokasi hutan pinus desa Kragilan, Pakis, Magelang ini sempurna berada di lereng Gunung Merbabu dan berlokasi tidak jauh dari gardu pandang Ketep Pass yang sudah terkenal.

Kragilan Top Selfie (Doc: dindaa16)

Kawasan wisata hutan pinus ini memang lagi hits banget di kalangan instagramers, bahkan beberapa brand clothing juga sering melaksanakan sesi pemotretan untuk produknya di tempat wisata murah di jawa tengah ini. Cukup membayar parkir Rp. 3.000,/motor dan Rp. 10.000,-/mobil, anda mampu masuk ke daerah ini. Baca juga:6 Tempat Wisata Yang Sedang Hits di Jawa Tengah.

3. Hutan Pinus Bukit Moko, Bandung - Jawa Barat
wisata populer di bandung adegan utara. Selain mampu menikmati indahnya citylight kota bandung dari ketinggian hampir 2.000 meter, para pengunjung juga mampu menikmati indahnya daerah hutan pinus di wisata yang juga disebut bukit bintang ini. Para pengunjung juga mampu menginap di daerah ini dengan cara mendirikan tenda bila memang membawanya.
Selain itu, kau juga mampu mengikat hammock di antara pepohonan yang ada.

Cukup membayar uang tiket masuk Rp. 8.000,-/orang, kau mampu menikmati citylight kota bandung dan juga mendirikan tenda camping di daerah hutan pinus bukit moko ini. Bagi yang berminat, mampu membaca artikel catatan perjalanan bukit moko.

4. Hutan Pinus Sekipan, Karanganyar
Hutan Pinus Sekipan (Doc:@danarsibolang )

Bumi Perkemahan Sekipan ialah areal daerah hutan pinus yang terletak 31 Km di sebelah utara Karanganyar dan membutuhkan 30-45 menit dari Taman Rekreasi Tawangmangu. Tepatnya di Desa Kalisoro Kecamatan Tawangmangu Karanganyar, Berada pada ketinggian 1.100 meter dari permukaan laut diapit oleh dua bukit menimbulkan area ini menjadi sejuk dan dingin.

Untuk menuju ke Bumi Perkemahan Sekipan pelancong dapat menggunakan kendaraan langsung dan harus memastikan bahwa kendaraannya benar-benar dalam keadaan prima alasannya ialah jalan yang dilalui ialah jalan Solo Tawangmangu. Untuk menuju daerah ini tidak terlalu sulit, kau mampu menggunakan kendaraan langsung ataupun melaksanakan backpacker dengan kendaraan umum. Tiket masuk: Rp. 7.500,-.
5. Hutan Pinus Cikole Jayagiri Resort Lembang, Bandung - Jawa Barat
wisata hutan pinus yang instagram banget! Selain bagus untuk berfoto, berwisata di tempat-tempat tersebut juga terbilang murah meriah. Ada rekomendasi hutan pinus lainnya? Yuk kasih komentar di bawah :)

Baca Juga: Info Lengkap Pendakian Gunung Slamet Via Bambangan
Back To Top