Info wisata kekinian

Objek Wisata Curug (Air Terjun) di Bogor Yang Hits dan Keren Untuk Liburan

Objek Wisata Curug (Air Terjun) di Bogor Yang Hits dan Keren Untuk Liburan

Objek wisata air terjun atau curug di Bogor yang hits belakangan ini pastinya sayang banget kalau tidak Anda kunjungi. Bila Anda datang ke Bogor, tentu tak asing dengan sebutan Puncak Bogor. Daerah puncak Bogor sekarang menjadi salah satu primadona lokasi wisata bagi para pelancong di daerah Jawa Barat
Para pelancong memilih menghabiskan waktu libur dan weekend disini karena ada banyak objek wisata di Bogor yang cukup menarik untuk dinikmati terutama air terjunnya (curug).
Baiklah kita mulai explor saja berbagai Objek Wisata Air Terjun di Bogor Yang Hits dan Keren Untuk Liburan berikut ini
1. Curug Bidadari

Jika Anda berencana pergi berwisata ke Bogor, ada baiknya mengunjungi tempat yang satu ini. Namanya adalah Curug Bidadari, berada di Desa Bojongkoneng, Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Sebelum Curug Bidadari ini di kelola oleh Sentul Paradise Park, nama curug ini adalah Curug Bojongkoneng.
Curug ini memiliki tinggi sekitar 40 sampai 75 meter dengan airnya yang mengalir deras berasal dari mata air di kawasan hutan lindung yang ada di sana.
Bagi Anda yang ingin menikmati perahu tangan dan flying fox, disini sudah tersedia, dijamin libuaran Anda akan seru.
Bagi Anda dan anak-anak yang ingin bermain air disini pun bisa, sekarang ini sudah ada taman bermain khusus berada di bawah Air Terjun Bidadari ini.
Water park ini bisa dibilang cukup luas, sekitar 6.000 meter persegi. Anda bisa puas bermain air dengan pasir putih yang berasal dari Bangka. Keren bukan, tak perlu jauh-jauh ke pantai karena di tempat ini pun juga bisa merasakan nuansa pantai.
Air Terjun Bidadari / Curug Bidadari ini buka jam 08.00 pagi,tutup jam 17.00 sore (weekdays) dan saat weekend buka lebih awal jam 07.30 pagi, tutup jam 18.30 .
Untuk tiket masuknya relatif murah, cukup bayar Rp.25.000,- / orang (saat weekdays), dan Rp.40.000,- / orang (saat weekend ). kemungkinan untuk harga bisa mengalami kenaikan / perubahan.
2. Curug Cibaliung

Ada banyak wisata air terjun yang cantik bisa ditemukan di berbagai kota, termasuk di kota Bogor ini. Namanya Curug Cibaliung, berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul Kabupaten Bogor.
Tinggi curug ini tak setinggi curug pada umumnya, tapi bagi Anda yang melihat segarnya air disini tentu akan cepat-cepat berenang di air ini. Selain segar, air disini pun jernih dan bisa membuat betah untuk berlama-lama di tempat ini.
Keindahan curug ini tak hanya terlihat dari airnya saja yang jernih dan segar, tetapi bebatuan dan pemandangan sekitarnya pun menjadi terlihat lebih cantik dan alami. Tak heran jika salah satu curug ini menjadi objek wisata di Bogor yang nge hits dan dijamin seru untuk dikunjungi.
Curug indah ini bisa dibilang masih alami karena belum banyak wisatawan yang datang kesini, dan mungkin juga karena akses jalannya yang belum begitu bagus untuk mencapai tempat ini.
Bagi para pengunjung yang belum tau rute perjalanan ke curug indah ini, Anda bisa melaju lewat jalan tol Jagorawi, melewati gerbang Sentul City ambil arah kiri dan masuk arah Jungle Land. Sebelum sampai pintu Jungle Land ambil kanan menyusuri jalan kampung dan sampai pada pertigaan.
Ikuti petunjuk sampai ada petunjuk arah Curug Leuwi Hejo kanan jalan, perjalanan sekitar setengah jam sampai di Desa Karang Tengah sampailah di Curug Cibaliung. Curug Cibaliung ini biasa disebut Leuwi Cibaliung atau Curug Baliung oleh warga sekitar.
Tiket masuk ke Curug Cibaliung ini cukup murah, dengan harga Rp.10.000,- / orang saja sudah bisa puas menikmati keindahan curug ini. Untuk tarif parkirnya hanya Rp.5.000,- saja, dan mungkin harga ini bisa sewaktu-waktu berubah.
3. Curug Nangka

Berlokasi di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari Bogor Anda akan di manjakan dengan pemandangan serta area bermain yang cukup menyenangkan di sekitaran curug nangka. Curug Nangka sendiri berada di Ketinggian 750 mdpl tepatnya di kaki gunung salak yang fenomanal di Bogor. Debit airnya yang jenrih membuat curug ini sayang untuk di lewatkan. Tak hanya curug nangka saja yang menjadi primadona Anda yang datang kesana, akan dimanjakan juga dengan dua curug lainnya yang berada berdekatan langsung dengan curug nangka yakni curug daun dan curug kawung.

4. Curug Seribu

Satu lagi tempat wisata air terjun yang penuh dengan tantangan, yaitu Curug Seribu. Hal ini dikarenakan medannya yang begitu licin dan curam pada jalan setapaknya. Pesona utama dari lokasi wisata ini adalah ketinggiannya yang sampai 100 meter dengan besarnya curahan air yang luar biasa. Curug ini diberi nama Seribu karena saat melakukan perjalanan untuk sampai di tempat ini, Anda akan menemukan di sepanjang jalan terdapat banyak sekali air terjun kecil.
Pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Ro 5 ribu.
Jangan coba-coba untuk mandi di air terjun ini karena sangat kuatnya pusaran air sehingga berbahaya bagi pengunjung.
5. Curug Leuwi Hejo


Tempat wisata curug leuwi hejo bisa dikatakan sebagai salah satu tempat wisata alam paling hits di bogor sekarang. Airnya yang jernih serta tinggi air terjun yang bersahabat membuat tempat ini begitu sayang jika tidak di kunjungi. Curug Leuwi Hejo berlokasi di Kampung Wangung Cileungsi Sentul Bogor. Untuk warga sekitar curug Leuwi Hejo lebih dikenal dengan sebutan curug bengkok, karena tinggi curug yang lebih kecil dari curug lainnya yang ada di Bogor. Beragam kegiatan bisa Anda lakukan di sekitaran curug mulai dari berenang, bermain air dan lain sebagainya. So Anda yang mengaku orang Bogor jangan sampai tak pernah mengunjungi curug Leuwi Hejo yah.
6. Curug Cilember

Tempat wisata air terjun di bogor yang satu ini berlokasi di Desa Jogjogan Kecamatan cisaura Kabupaten Bogor, Curug ini tampak sangat indah dan menggoda untuk dinikmati. Tinggi air terjunnya pun di perkirakan mencapai puluhan meter dengan air yang mengalir deras diatasnya. Selain itu panorama alam disekitar curug yang masih sangat asri membuat udara dan suasana di curug 7 Cilember sangat sejuk. Yang menjadi nilai lebih dari keindahan curug ini, adalah selain bisa menikmati keindahan curug cilember Anda pun akan dimanjakan dengan taman kupu-kupu yang ada di sekitaran curug. 
7. Curug Panjang

Curug Panjang ini bisa dikatakan satu kawasan dan lebih tepatnya curug yang berdekatan dengan curug naga. Namun yang jadi beda curug Panjang tidak seekstrim curug naga yang akan menguras tenaga dan keberanian untuk menikmatinya. Curug Panjang bisa Anda nikmati tanpa harus melakukan hal yang berbahaya, dan bisa di katakan curug ini dinikmati bersama keluarga. Menjangkau lokasi air terjunnya pun tidak sesulit menjangkau air terjun di curug naga. Selain itu beberapa fasilitas seperti Masjid dan juga warung-warung bisa Anda temukan dengan mudah di sekitaran area curug
Tag : Curug
Back To Top