Info wisata kekinian

Pesona Keindahan Curug Country di Jonggol, Kab. Bogor


Inilah teladas di daerah Jonggol, Kab. Bogor yang kini mulai ngehits di media sosial. Para pengunjung yang bukan hanya dari Bogor, juka dari Jakarta menimbulkan wisata alam ini sebagai destinasi favorit baru. Curug Country atau sering disebut juga Curug Jodoh. Disebut Curug Jodoh, memang di sini berkembang mitos  dimana teladas ini dipercaya dapat memudahkan jodoh bagi siapa yang berendam.

Curug ini memiliki tipikal curug yang lebar dan struktur batuan serta air yang menyerupai layar menutupi batuan. Beberapa pengunjung yang berniat segera mendapat jodoh biasanya datang pada final pekan. Bentuk Curug Country menyajikan teladas bertingkat dengan teladas yang mengalir lumayan deras.

Selain berendam, pengunjung pun mampu berfoto dengan latar teladas alami nan indah. Keasrian teladas semakin mengagumkan dengan adanya raham pepohonan hijau yang menghiasi teladas ini. Pengunjung pun mampu bermain air sepuasnya. ketinggian curug ini hanya beberapa meter saja, namun ajaran air pada bebatuan yang bertingkat-tingkat menciptakan pemandangan yang cukup mengagumkan dipandang mata. Di ujung bawah curug terdapat bak yang menampung air sebelum mengalir lagi ke bawah.

Fasilitas di teladas ini pun terbilang mendukung, dengan adanya tempat ganti pakaian, beberapa villa yang disewakan dengan kisaran harga mulai 2-4 juta/hari, hingga warung-warung yang menyediakan aneka makanan. Untuk tiket masuk ke Curug Country dikenakan biaya retribusi Rp25.000/orang.

Rute ke Curug Country
Butuh perjuangan panjang untuk mampu ke lokasi teladas yang disebut sebagai miniatur Air Terjun Niagara ini. Untuk menuju lokasi Curug Country, kanal jalan dan kualitas jalan sangat baik untuk dilalui kendaran langsung roda dua ataupun roda empat.

Akses mampu dari Cibubur - Jln. Trans Yogie - ke arah Jonggol - melewati fly over Cileungsi - ikuti jalan - Mekasari - lurus ke perumahan Citra Indah - terus hingga simpang tiga - pilih jalur lurus - simpang tiga - ambil jalan lurus, bertemu dengan Pasar Cariu - Desa Tanjung Rasa, Kec. Tanjungsari, Jonggol (kurang lebih 3 km dari Pasar Cariu).
Back To Top