Info wisata kekinian

10 Lagu Yang Bisa Kaprikornus Teman Traveling ke Alam Liar

10 Lagu Terbaik Tentang Alam Yang Bisa Makara Teman Mendaki

Musik ialah salah satu media hiburan yang wajib. Apalagi bila kau sedang bete, dalam kemacetan lalu lintas, dan musik juga kadang menjadi media hiburan di kala sepi. Nah, buat kau yang sering berlibur ke alam liar, mendaki gunung ataupun ke pantai yang sepi, pasti butuh musik untuk menjadi "pelepas sunyi" kau dan sahabat kamu.
Nurul Fitriya - Lagu wacana gunung dan alam
Lagu wacana alam (Doc: @NurulFitriyaa)
Kali ini JanganLupaBahagia.com akan menawarkan 10 lagu rekomendasi yang cocok banget kau dengar dikala berpetualang di gunung, ataupun alam liar lainnya:
1. Eross ft. Okta - Gie
Lagu yang menjadi soundtrack film Gie ini memang cocok banget menemani kau saat traveling, apalagi bila kau liburan ke alam liar. Dari liriknya yang puitis, juga maksud dari lagu yang ingin melepas keresaan hati.
2. Payung Teduh - Cerita Tentang Gunung dan Laut

Lagu dari band indie yang terbentung di kampus Universitas Indonesia ini pas banget untuk menjawab pertanyaan kenapa harus traveling ke alam. Dari liriknya yang puitis, terlihat bahwa alam (gunung dan laut) bukan daerah untuk bersedih.
"Tak perlu tertawa atau menangis. Pada gunung dan laut, Karena gunung dan laut, Tak punya rasa"
3. Eddie Vedder - Guaranteed

Buat yang pernah menonton film Into The Wild, mungkin pernah dengar lagu ini. Lagu dari vokalis band Pearl Jam ini merupakan soundtrack film biography pecinta alam, Christopher McCandless  a.k.a Alexander Supertramp. Lagu ini bahkan menjadi soundtrack film terbaik di amerika pada 2007.
4. Steven & Coconut Treez - Kembali

Nah lagu reggae dari Steven & Coconut Treez ini sangat cocok temani kau bila sedang mendaki. Pasalnya lagu ini asyik didengar, dan seolah kita "kembali" ke alam alasannya sadar bahwa alam ialah daerah terbaik untuk melepas keresahan.
"Dari semua yang pernah saya jalani, Di sini yang berikan tenang di hati"
5. Foo Fighter - Learn To Fly

Lagu rock dari band Foo Fighter ini juga cocok banget untuk aben semangat kau agar cepat hingga di puncak ketinggian. Lagunya yang tebilang ngebit, dan liriknya pun mewakili petualangan seru yang kau jalani.
6. Banda Neira - Hujan Dalam Mimpi

Lagu Hujan Dalam Mimpi dari Banda Neira ini, mungkin yang paling benar menggambarkan alam liar. Dari liriknya, mengisyaratkan bahwa "Semesta bicara tanpa bersuara" yang mungkin diartikan bahwa alam sangat tenang. Dan pastinya lagu ini sangat cocok buat menemai traveling kau di alam liar.
7. Coldplay - Paradise
Lagu dari band Coldplay ini juga mampu banget jadi sahabat traveling kamu. Mengajarkan bahwa kebebasan ialah hak manusia.
8. Dewa 19 - Mahameru

Nah bila lagu dari band Dewa 19 ini menceritakan wacana keindahan gunung semeru. Banyak spot-spot yang disebutkan dalam lagu ini, menyerupai ranukumbolo dan mahameru. Dengan iramanya yang asyik, seolah kita lagi benar-benar mendaki gunung semeru.
9. Tony Q - Mendaki Gunung

"Mendaki Gunung", dari judulnya saja sudah terang banget bila lagu ini menceritakan wacana pendakian. Tony Q bakalan bawa kau melayang-layang dengan lagu ini. Apalagi irama musik reggae ini asyik banget, dan lelah kau dikala perjalanan.
10. Float - Pulang

Kalau sudah capai, tinggal kembali dan pulang. Rindu terhadap alam sudah tersampaikan. Semoga selamat hingga tujuan :). Lagu dari Float ini bakalan bikin kau rindu untuk pulang ke rumah.

Nah, itu ia 10 lagu wacana petualangan yang mampu jadi sahabat traveling kamu. Kemana pun kau pergi, tetap haruslah kembali yang menjadi tujuan ya. #JanganLupaBahagia

Baca Juga:
Septi Anggar Wati, Pendaki Cantik Yang Bikin Gunung Makin Adem [Traveler Profile]
Info Pendakian Gunung Manglayang via Batu Kuda (Transportasi & Biaya)
Tag : Top Info
Back To Top