Info wisata kekinian

Inilah Harga Sewa dan dan Kontak Terbaru Bus Wisata Bandros Bandung

 ialah bus tingkat di Kota Bandung yang disediakan oleh pemerintah Kota Bandung bagi wisa Inilah Harga Sewa dan dan Kontak Terbaru Bus Wisata Bandros Bandung

Bandung Tour on The Bus (Bandros) ialah bus tingkat di Kota Bandung yang disediakan oleh pemerintah Kota Bandung bagi wisatawan yang hendak berkeliling kota Bandung. Bus ini diresmikan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bertepatan dengan malam tahun gres 2014. Bus wisata ini melayani para wisatawan di kota Bandung secara berombongan.

Kini, bus Bandros berubah wujud dimana tampilannya tak lagi bertingkat. Bandros pun sudah dipindah kelola yang asalnya dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung kini oleh komunitas Masyarakat Peduli Bandung (Mang Dudung).

Menurut pengelola Bus Bandros dari Komunitas Mang Dudung, Bus Bandros mampu dinaiki secara gratis oleh perorangan, namun harus melaksanakan registrasi sehari sebelumnya. Sedangkan untuk reservasi dikenai biaya Rp 800.000 per unit selama 8 jam.

Bus Bandros ini akan berwisata memutari sejumlah daerah terkenal dan bersejarah di Kota Bandung, menyerupai taman-taman tematik sampai Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika. Untuk shelter daerah naik atau penyewaan ada di Taman Cibeunying Bandung.

"Ada enam unit Bus Bandros, satu unit untuk reguler, dan lima sisanya mampu disewa oleh umum. Untuk yang disewa mampu dijemput pribadi ke tempat, bila reguler naiknya di Taman Cibeunying," terangnya.

Rute Bus Bandros reguler ini pun akan mengelilingi Bandung berkisar antara 45 menit sampai 1 jam. Penumpang tidak diperkenankan turun dari bus selama beroperasi, alasannya ialah disediakan seorang tour guide untuk menjelaskan titik-titik daerah yang dilewati. Bus Bandros beroperasi mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB serta berkapasitas 22-25 orang di dalamnya.

Informasi lebih lengkapnya Anda mampu hubungi call center Bandros: 0896-2203-3971 (Poppy)
Back To Top